Senin, 07 Januari 2013

OS Blackberry 10


Seperti posting sebelumnya, kali ini gue mau posting OS dari blackberry yaitu blackberry 10, dan berikut adalah fitur - fitur dari OS Blackberry 10 :

1. Home Tiles
Home Tiles mirip seperti yang digunakan pada PlayBook. Smartphone yang mengusung OS BlackBerry 10 akan mempergunakan tampilan aplikasi dalam bentuk kotak yang dapat disesuaikan. Home tiles ini terdapat pada halaman muka (home screen). Kotak-kotak tiles ini bukan hanya dapat difungsikan sebagai fitur untuk membuka atau menutup berbagai aplikasi yang terdapat didalamnya saja, akan tetapi informasi juga dimungkinkan akan terus bergulir ketika diaktifkan dan terkoneksi dengan internet. Misalnya saat membuka akun sosial media seperti Twitter ataupun Facebook lalu kemudian menyematkannya pada fitur ini, makatimeline Home Tiles akan memberikan alert jika ada informasi update yang masuk. Mungkin fitur ini bisa dibilang agak sedikit memiliki kemiripan dengan aplikasi Social Jogger pada smartphone Android.

2. On Screen Digital Keyboard
"Aroma" baru BB10 dimulai dari menghilangnya fisik keyboard QWERTY secara keseluruhan dan berganti ke module layar sentuh (full touchscreen) dengan menggunakan digital keyboard. Penampilan baru ini tentu akan membuat BlackBerry terlihat lebih lega dan elegan dari biasanya karena layar LCD akan menutup casing secara utuh seperti yang digunakan pada smartphone-smartphone berbasis Android OS.

3. BlackBerry Hub
BlackBerry Hub merupakan sebuah fitur yang berada pada halaman muka dari BB10 yang dimana disinilah terdapat akses-akses ke berbagai aplikasi-aplikasi penting. Dengan BlackBerry Hub, maka pengguna memiliki cara yang paling cepat dan mudah dalam mengakses SMS, Email, BlackBerry Messenger. Cukup dengan menyentuh icon BlackBerry Hub, dan semua aplikasi dapat dibuka.

4. Peek At The Inbox
Peek at the Inbox merupakan salah satu fitur "mengintip" yang difasilitasi oleh BB10. Dengan fasilitas ini, maka kegiatan mengintip kotak masuk (inbox) dapat dengan mudah dilakukan tanpa harus mematikan atau keluar terlebih dahulu dari aplikasi yang sedang berjalan. Untuk mengakses peek at the inbox, pengguna hanya cukup melakukan gerakan menggeser/slide dari layar bawah ke atas dan kanan. Fitur seperti ini juga terdapat pada Android versi 2.2 Froyo Frozen Yoghurt ke atas.

5. Smart Camera
Smartphone BB 10 merupakan salah satu kamera digital pintar yang dikembangkan oleh RIM. Dengan menggunakan kamera ini, maka pengambilan gambar ekspresi wajah seseorang bisa ditentukan oleh penggunanya (auto face detection). Kamera inilah yang sedianya akan dibenamkan kedalam BlackBerry 10. Beberapa sumber mengatakan bahwa OS BlackBerry 10 adalah akan menjadi platform dari BlackBerry Aristo, beberapa lagi mengklaim jika BlackBerry London menjadi smartphone perdana dari RIM yang nantinya mengusung OS baru BlackBerry ini. Penasaran seperti apa wujud aslinya?. Kita tunggu saja kehadirannya di tahun 2013 nanti. Nah, untuk sedikit menghilangkan rasa penasaran Anda,


Home screen Blackberry 10


















.Thx By Blackberry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar