Rabu, 09 Januari 2013

Harga dan Spesifikasi iPhone 5s



Berdasarkan data terakhir yang berhasil diterima dari berbagai sumber, pesanan pra-penjualan smartphone iPhone 5 terbilang sangat fantastis, yaitu mencapai 2 juta unit hanya dalam kurun waktu 24 jam. Data tersebut menunjukkan bagaimana antusiasme masyarakat dalam menyambut kehadiran iPhone 5, bilangan tersebut bahkan mencapai dua kali lipat dari rekor sebelumnya yang sempat diraih oleh seri iPhone 4S. Entah apakah memang rilisnya iPhone upaya politik Apple yang sengaja untuk menjegal smartphone Galaxy S4 Samsung yang rilis tahun depan?. Meskipun kabar tersebut masih menjadi rumor, namun sebagian pengamat menyatakan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi.

Nah, lalu apa saja yang menjadi fitur serta keandalan dari produk terbaru Apple ini?. Apple mengklaim bahwa iPhone 5 memiliki kemampuan baterai yang jauh lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. iPhone 5 sanggup melakukan talk-time atau waktu bicara, browsing dengan 3G atau dengan menggunakan LTE, iPhone 5 sanggup bertahan hingga 8 jam. Dan jika anda menggunakan iPhone 5 untuk melakukan browsing via Wi-fi, maka iPhone 5 mampu bertahan selama 10 jam. Bukan hanya itu saja, dari fitur multimedia yang disediakan oleh iPhone 5 memungkinkan anda untuk bisa memutar file video selama 10 jam atau 10 jam untuk memutar file musik di iPhone 5. Rumor masalah software yang menyebabkan baterai bermasalahpada iPhone 4 seri terdahulu rupanya memang ingin dimentahkan jauh-jauh di iPhone 5.

Dari segi harga, iPhone 5 yang rilis bulan september ini memang bisa dibilang cukup tinggi karena memang iPhone lebih menyasar ke pasar premium gadget, yaitu dibanderol sesuai dengan kapasitas memori yang dimiliki oleh masing-masing iPhone 5. Dan daftar harga smartphone tersebut adalah US$199 (untuk iPhone 5 berkapasitas 16 GB), US$299 (untuk iPhone 5 berkapasita 32 GB), dan US$399 (untuk iPhone 5 berkapasitas 64 GB). Dan untuk kisaran harga di Indonesia sekitar Rp. 8-9 jutaan perunit. Sebagai uji perbandingan harga, iPhone 4S saat ini dibanderol dengan harga US$99 perunit dengan kapasitas memori 16 GB.



.thx by Apple

Tidak ada komentar:

Posting Komentar