Rabu, 09 Januari 2013

HTC WindowsPhone 8S



Sistem Operasi besutan Microsoft, Windows Phone 8 semakin populer saja dari hari kehari. Banyak vendor-vendor besar seperti Nokia dan HTC mulai menggunakan sistem operasi ini pada produk-produk Smartphone mereka. Tampilan kotak-kotak alias metro dan desain smartphone yang penih warna menjadi ciri khas tersendiri dari perangkat Windows Phone 8. Tidak salah jika banyak yang beranggapan suatu saat nanti, Windows Phone 8 akan sejajar dengan Android dan iOS.

Dengan beragam fitur dan kelebihan yang ditawarkan, banyak pengguna yang beralih menggunakan produk-produk dengan Windows Phone 8 sebagai sistem operasinya. Namun, sebenarnya apa saja kelebihan dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Windows Phone 8 ini? daripada penasaran, mari sama-sama kita simak,Kelebihan dan fitur-fitur Terbaru Windows Phone 8 berikut:

1. Sudah mendukung prosesor Multi-Core
Seperti kita tahu bahwa rata-rata smartphone generasi sekarang banyak yang sudah menggunakan prosesor Dual Core, bahkan Quad Core. Untuk itu, Windows Phone 8 mampu mendukung perangkat dengan prosesor multi core. Selain Dual Core, kabarnya Microsoft juga sedang mengembangkan dukungan untuk prosesor Quad Core.

2. Menggunakan Kernel Windows NT
Kernel Windows CE yang dipakai pada generasi Windows Phone sebelumnya dianggap Microsoft sudah jadul, sehingga mereka beralih menggunakan kernel Windows NT untuk Windows Phone 8. Imbasnya, Smartphone yang mneggunakan Windows Phone 7 tidak bisa diupgrade ke Windows Phone 8. Namun kelebihannya, pembuatan aplikasi untuk Windows Phone 8 dapat dilakukan melalui berbagai bahasa pemrpgraman.

3. Variasi Resolusi Layar
Kebanyakan Smartphone pada umumnya memiliki resolusi layar yang sudah tetap, tanpa bisa diubah-ubah lagi. Namun, hal ini tidak berlaku bagi smartphone yang menggunakan Windows Phone 8. Anda dapat mengubah-ubah resolusi layar smartphone Anda dari mulai WVGA (800x480 pixels), WXVGA (1280 x 768 pixels), maupun HD 720p (1280 x 720 piksel).

4. Bisa memakai memori eksternal
Fitur ini rasanya memang umum digunakan pada kebanyakan smartphone. Walaupun bukan peningkatan yang signifikan, fitur ini tentu sangat berguna untuk Anda yang butuh kapasitas ekstra.

5. Berselancar dengan Internet Explorer 10
Pada Windows Phone 8, Anda sudah bisa menikmati browsing dengan Browser terbaru Microsoft, Internet Explorer 10. Browser ini menggunakan filter SmartScreen dan dapat mendeteksi pencurian data secara online.

6. Aplikasi Saingan Siri
Teknologi voice recognition atau perintah suara semakin maju. Jika Apple punya Siri, Samsung punya S Voice, maka Windows Phone 8 juga punya aplikasi yang mirip. Aplikasi ini dapat melakukan pencarian online dan mendengarkan ebook dengan perintah suara.

7. Tampilan antarmuka Terbaru
Tampilan Metro khas Windows Phone 8 memang menjadi ciri khas paling mencolok. Tampilan tile atau kotak-kotak yang berwarna-warni yang bisa diubah-ubah ukurannya merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi pengguna. Yang lebih menarik, tampilan ini bisa bergerak seperti animasi.

8. Mendukung NFC
Teknologi pembayaran melalui smartphone atau lebih dikenal dengan sebutan Near Field Communication (NFC) juga sudah bisa Anda nikmati di Windows Phone 8.


9. Aplikasi Tambahan pada Kamera
Microsoft melengkapi Windows Phone 8 dengan fitur-fitur yang mendukung kinerja kamera, seperti efek instan, panorama dan Photsynth. Pengguna juga dapat mengambil banyak foto dalam satu bidikan serta mengambil foto pada mode burst.


10. Aplikasi Skype yang terintegrasi
Biasany aplikasi Skype merupakan aplikasi pihak ketiga yang harus diinstal sendiri oleh pengguna. nah, setelah Skype diakuisisi oleh Microsoft, Aplikasi Skype menjadi aplikasi bawaan pada sistem operasi Windows Phone 8 Anda.

11 Fasilitas Screen Shot
Mengambil gambar layar yang sedang aktif sekarang tidak hanya bisa dilakukan di komputer PC atau laptop saja. Melalui Windows Phone 8, Anda dapat mengambil screenshot layar yang sedang aktif pada smartphone Anda.

12. Peta Digital Nokia Maps dengan mode Offline
Bersama Nokia, Microsoft menghadirkan aplikasi peta digital seperti Google Maps. Aplikasi peta ini memiliki kelebihan tersendiri, yaitu bisa dilihat secara mode Offline, sehingga Anda tidak akan kehilangan arah saat jaringan internet tidak tersedia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar