Rabu, 09 Januari 2013

Android Froyo

 Froyo (Frozen Yoghurt) merupakan versi Android terbaru yang membawa banyak perbaikan.Android versi 2.2 Froyo ini menambahkan beberapa fitur android yang lebih baik dari android versi Eclair 2.1. Android Froyo resmi dirilis oleh google untuk system operasi smartphone dengan platform terbuka seperti Linux untuk PC. Android memang menjadi fenomena seperti OS Blackberry, OS iPhone dan windows mobile untuk gadget pintar smartphone. Apalagi dukungan aplikasi untuk Android saat ini terus bertambah banyak baik yang gratis maupun yang bayar yang dapat diunduh di market android.Beberapa fitur baru yang dibawa oleh Android Froyo:

1. Peningkatan Performa

Google menunjukkan versi terbaru Android Froyo mampu membuat aplikasi berjalan lebih cepat dibanding Android 2.1 (Eclair). Froyo memakai teknik kompilasi just-in-time yang mampu mendongkrak runtime aplikasi hingga 2-5 kali lebih cepat dari sebelumnya.

2. Enterprise Friendly

Android Froyo diklaim goole kini lebih enterprise friendly. Terdapat lebih dari 20 fitur enterprise yang ditambahkan pada Android Froyo.

3. Cloud-To-Device Messaging API

Fitur Froyo terbaru ini  memungkinkan user untuk mengirimkan pesan dari internet ke handset Android. Sebagai contoh Peta Google Maps yang dibuka menggunakan PC dapat dikirimkan ke perangkatAndroid sehingga peta yang sama dapat dibuka pada perangkat Android.

4. WiFi Hotspot portable

Android Froyo juga menghadirkan dukungan agar perangkat Android bisa difungsikan sebagai hotspot WiFi portable untuk akses internet perangkat disekitarnya.

5. Mobile Browser Tercepat

Menggunakan mesin javascript untuk browser Android seperti yang digunakan pada google chrome, Google mengklaim browser Android Froyo menjadi yang tercepat di dunia. Froyo mempunyai mobile browser dengan kinerja 2-3 kali lebih cepat dibanding browser pada perangkat Android Eclair dan iPad.  Dengan OS Android 2.2 Froyo, memungkinkan ponsel memiliki koneksi Internet super cepat secara nirkabel hingga 10 perangkat.

6. Fitur Pencarian atau Search

Beberapa perbaikan pada fitur pencarian dengan suara. Pengguna kini bisa menggunakan peritah ‘call‘ untuk melakukan panggilan langsung. Selain itu pengguna bisa melakukan pencarian aplikasi yang terpasang melalui kotak pencarian. Developer aplikasi juga dapat memasukkan aplikasi ke dalam kotak pencarian sehingga pengguna dapat mencari data yang terdapat dalam aplikasi.

7. Dukungan voice recognition

Voice recognition digunakan untuk Google Translate untuk mengubah query ke dalam bahasa yang diinginkan pengguna.

8. Aplikasi dan Update

Program atau aplikasi dapat disimpan didalam memory SD Card. Pada versi Eclair pengguna mengalami kesulitan untuk menyimpan aplikasi ke SD Card sehingga jumlah aplikasi yang diinstall pun sangat terbatas karena tergantung kapasitas memory perangkat Android. Kini pengguna Android dapat secara otomatis menginstall aplikasi ke SD Card atau juga dapat memindahkan langsung aplikasi ke SD Card secara manual. Berkat dukungan Flash, Android 2.2 Froyo sanggup menampilkan video dan game, langsung dari browser ponsel.

Selain itu Android Froyo juga menghadirkan fitur auto update OS dan update aplikasi secara simultan sehingga memudahkan pengguna mengupdate system dan aplikasi. Bagi para pengembang aplikasi atau anda yang ingin mencoba Android silahkan download SDK Android Froyo untuk mendapatkan fitur yang lebih baik. Dan jangan lupa untuk membaca artikel saya sebelumnya tentang Jenis - Jenis OS Android.




.thx by Froyo Android

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar