Kamis, 06 Desember 2012

Jenis - jenis web CMS

1. Joomla!
Joomla! adalah salah satu aplikasi CMS terbaik dan paling banyak digunakan saat ini. Sangat cocok untuk membuat website perusahaan atau intranet, majalah online, web portal berbasis komunitas dan forum, dan banyak lagi. Joomla! memiliki banyak fitur serta banyak pilihan modul dan komponen tambahan yang akan meningkatkan kualitas website Anda dan akan meningkatkan kepuasan pengunjung website.
2. WordPress
WordPress adalah aplikasi CMS untuk blog yang paling populer. Karena popularitasnya dan memiliki komunitas yang sangat besar, pengembangan CMS ini sangat pesat. Dan saat ini Anda dapat menggunakan WordPress untuk mengelola konten website yang kompleks.
3. Drupal
Dengan Drupal Anda dapat dengan mudah membangun berbagai jenis halaman website – dari membuat blog sederhana sampai forum online dengan komunitas yang besar. Desain Drupal memang tidak sebagus Joomla!, tapi sangat mudah untuk di-customize. Drupal memiliki beberapa modul tambahan yang menarik, seperti untuk search tool dan search-engine friendly URL, dan agregator berita.
4. Typo3
TYPO3 cocok untuk website perusahaan dan intranet. Ada instalasi dasar TYPO3 yang fleksibel yang dapat dikembangkan melalui modul dan interface tambahan siap pakai. Desain TYPO3 adalah berbasis template dan Anda dapat membuat template sendiri menggunakan bahasa konfigurasi TypoScript.
5. e107
Dengan e107 Anda dapat membuat website bisnis dengan mudah dan cepat atau situs komunitas. Ada sistem forum yang kuat sebagai aplikasi dasar dan file-based caching dengan kinerja tinggi. CMS e107 dirilis di bawah GNU General Public License.


.itu lah beberapa jenis-jenis web dan blog CMS, semoga bermanfaat buat mba bro n mas bro sekalian. . . hehehe

.thx by naufala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar