Senin, 24 Desember 2012

Ipod Nano

.assalamualikum gan.. . .
.kali ini gue mau postingin tentang Ipod Nano
Siapa yang tidak kenal dengan merek Apple? Pastinya sebagian besar teman-teman sudah mengetahui brand besar tersebut. Seperti diketahui Apple adalah produsen perangkat multi media seperti komputer, media player dan lainnya. Berikut akan saya review sebuah media player Apple iPod Nano 4 GB.

Kelebihan :
iPod Nano 4 GB memiliki tampilan fisik yang oke, ramping, layar terang, dan menu yang user friendly. Mudah dioperasikan dengan aplikasi iTunes dan iTunes Music Store yang merupakan toko musik online ternama. Output yang dihasilkan player ini cukup bagus, terdapat pengaturan equalizer yang berguna untuk menyesuaikan genre lagu yang dimainkan serta telah dilengkapi earphone berwarna putih susu yang menghasilkan suara yang jernih. Selain music, player ini juga kompatibel dengan beberapa format file seperti video, tv show, podcast, audio book. Organizer juga terdapat di player ini seperti calendar, contact, notes, world clock dan permainan. Ditunjang oleh kinerja prosesor dan flash memory yang cukup besar sehingga menghasilkan kecepatan dalam proses perpindahan menu dan multi tasking.
Kekurangan :
Tidak seperti player lain yang mudah dalam proses transfer file (cukup copy – paste), pada iPod Nano memerlukan pc yang telah terinstal aplikasi iTunes, sehingga sedikit merepotkan apabila kita hendak menyalin file musik dari pc teman yang belum terinstal aplikasi tersebut. Kekurangan lainnya, file music/video/foto yang telah diisi pada iPod Nano ini tidak bisa disalin ke komputer (telah diproteksi). Tidak ada radio FM. Tidak ada charger dalam paket pembelian, sehingga harus menyambung ke port usb di pc untuk melakukan pengisian batere-nya atau membeli charger yang harganya lumayan mahal. Casing yang mudah tergores sehingga diperlukan semacam silicon case untuk melindungi bodi player ini. Disamping itu di sisi layar juga diperlukan lapisan anti gores untuk menghindari lecet pada layarnya.

.thx for Apple
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar