Rabu, 09 Januari 2013

Jenis - jenis Andrid

Android adalah sistem operasi yang digunakan untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet yang berbasis Libux. Adroid di rilis pertama kali pada 5 Oktober 2007, hasil kerjasama Google Inc dan Android Inc, sebuah perusahaan baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Karena Android mempunyai prospek yang cerah, maka untuk mengembangkan Android lebih lanjut dibentuklah Open Handset Alliance, sebuah konsorsium yang terdiri dari 34 perusahaan peranti lunak, peranti keras dan telekomunikasi termasuk didalamnya adalah Google, Motorola, Intel, Nvidia, dan masih banyak lagi. Dari hasil kerjasama tersebut akhirnya muncul 2 jenis sistem distibutor Android, yaitu yang memiliki lisensi bebas (Open handset distibutor) dan yang mendapat dukungan Google dengan Google Mail Service (GMS)nya.

Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Posel pertama yang menggunakan Android sebagai OS nya adalah HTC Dream yang dirilis pada 22 Oktober 2008. Dan hingga kini setidaknya ada sudah ada 8 jenis versi OS Andoid yang sudah beredar di dunia telepon seluler. Jenis-jenis Android tersebut antara lain:

Jenis-jenis Versi Android

1. Android versi 1.1
Andoid versi 1.1 di rilis pada 9 Maret 2009 oleh Google.  Android versi ini dilengkapi disupport oleh Google Mail Service dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.
2. Android versi 1.5 Cup Cake
Android Cup Cake di rilis pada pertengahan Mei 2009, masih oleh Google Inc. Adroid ini dilengkapi software development kit dengan berbagai pembaharuan termasuk penambahan beberapa fitur antara lain yakni kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube, upload gambar ke Picasa langsung dari telepon, serta mendapat dukungan Bluetooth A2DP.
3. Android versi 1.6 Donut
Android Donut di rilis pada September 2009 menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibandingkan versi-versi sebelumnya. Selain itu Android Duut memiliki fitur-fitur tambahan seperti galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; Text-to-speech engine; kemampuan dial kontak; teknologi text to change speech. Android Donut juga dilengkapi  baterai indikator, dan kontrol applet VPN.
4. Android versi 2.0/2.1 Eclair
Android Eclair dirilis pada 3 Desember 2009. Perubahan yang ada antara lain adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1. Android Eclair merupakan Adroid pertama  yang mulai dipakai oleh banyak smartphone, fitur utama Eclair yaitu perubahan total struktur dan tampilan user interface.
5. Android versi 2.2 Froyo (Frozen Yogurt)
Android Froyo dirilis pada 20 mei 2012. Adroid versi ini memiliki kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali dari versi-versi sebelumnya. Selain itu ada penambahan fitur-fitur baru seperti dukungan Adobe Flash 10.1,  intergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai Google Chrome yang mempercepat kemampuan rendering pada browser, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.
6. Android versi 2.3 Gingerbread
Andoid Gingerbread di rilis pada 6 Desember 2010. Perubahan-perubahan umum yang didapat dari Android versi ini antara lain peningkatan kemampuan permainan (gaming), peningkatan fungsi copy paste, layar antar muka (User Interface) didesain ulang, dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru (reverb, equalization, headphone virtualization, danbass boost), dukungan kemampuan Near Field Communication (NFC), dan dukungan jumlah kamera yang lebih dari satu.
7. Android versi 3.0/3.1 Honeycomb
Android Honeycomb di rilis pada awal 2012. Merupakan versi Android yang dirancang khusus untuk device dengan layar besar seperti Tablet PC. Fitur baru yang ada pada Android Honeycomb antara lain yaitu dukungan terhadap prosessor multicore dan grafis dengan hardware acceleration. User Interface pada Honeycomb juga berbeda karena sudah didesain untuk tablet. Tablet pertama yang memakai Honeycomb adalah tablet Motorola Xoom yang dirilis bulan Februari 2011. Selain itu sebuah perangkat keras produksi Asus  bernama Eee Pad Transformer juga menggunakan OS Android honeycomb dan diharapkan akan masuk ke pasaran Indonesia pada Mei 2011.
8. Android versi 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich)
Android Ice Cream Sandwich diumumkan secara resmi pada 10 Mei 2011 di ajang Google I/O Developer Conference (San Francisco), pihak Google mengklaim Android Ice Cream Sandwich akan dapat digunakan baik di smartphone ataupun tablet. Android Ice Cream Sandwich membawa fitur Honeycomb untuk smartphone serta ada penambahan fitur baru seperti membuka kunci dengan pengenalan wajah, jaringan data pemantauan penggunaan dan kontrol, terpadu kontak jaringan sosial, perangkat tambahan fotografi, mencari email secara offline, dan berbagi informasi dengan menggunakan NFC. Ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi ini adalah Samsung Galaxy Nexus.
9. Android versi 4.1 Jelly Bean
Android Jelly Bean juga diluncurkan pada acara Google I/O  10 Mei 2011 yang lalu. Android versi ini membawa sejumlah keunggulan dan fitur baru, diantaranya peningkatkan input keyboard, desain baru fitur pencarian, UI yang baru dan pencarian melalui Voice Search yang lebih cepat. Versi ini juga dilengkapi Google Now yang dapat memberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat pula. Salah satu kemampuannya adalah dapat mengetahui informasi cuaca, lalu-lintas, ataupun hasil pertandingan olahraga. Sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 pertama kali digunakan dalam produk tablet Asus, yakni Google Nexus 7

Android Froyo

 Froyo (Frozen Yoghurt) merupakan versi Android terbaru yang membawa banyak perbaikan.Android versi 2.2 Froyo ini menambahkan beberapa fitur android yang lebih baik dari android versi Eclair 2.1. Android Froyo resmi dirilis oleh google untuk system operasi smartphone dengan platform terbuka seperti Linux untuk PC. Android memang menjadi fenomena seperti OS Blackberry, OS iPhone dan windows mobile untuk gadget pintar smartphone. Apalagi dukungan aplikasi untuk Android saat ini terus bertambah banyak baik yang gratis maupun yang bayar yang dapat diunduh di market android.Beberapa fitur baru yang dibawa oleh Android Froyo:

1. Peningkatan Performa

Google menunjukkan versi terbaru Android Froyo mampu membuat aplikasi berjalan lebih cepat dibanding Android 2.1 (Eclair). Froyo memakai teknik kompilasi just-in-time yang mampu mendongkrak runtime aplikasi hingga 2-5 kali lebih cepat dari sebelumnya.

2. Enterprise Friendly

Android Froyo diklaim goole kini lebih enterprise friendly. Terdapat lebih dari 20 fitur enterprise yang ditambahkan pada Android Froyo.

3. Cloud-To-Device Messaging API

Fitur Froyo terbaru ini  memungkinkan user untuk mengirimkan pesan dari internet ke handset Android. Sebagai contoh Peta Google Maps yang dibuka menggunakan PC dapat dikirimkan ke perangkatAndroid sehingga peta yang sama dapat dibuka pada perangkat Android.

4. WiFi Hotspot portable

Android Froyo juga menghadirkan dukungan agar perangkat Android bisa difungsikan sebagai hotspot WiFi portable untuk akses internet perangkat disekitarnya.

5. Mobile Browser Tercepat

Menggunakan mesin javascript untuk browser Android seperti yang digunakan pada google chrome, Google mengklaim browser Android Froyo menjadi yang tercepat di dunia. Froyo mempunyai mobile browser dengan kinerja 2-3 kali lebih cepat dibanding browser pada perangkat Android Eclair dan iPad.  Dengan OS Android 2.2 Froyo, memungkinkan ponsel memiliki koneksi Internet super cepat secara nirkabel hingga 10 perangkat.

6. Fitur Pencarian atau Search

Beberapa perbaikan pada fitur pencarian dengan suara. Pengguna kini bisa menggunakan peritah ‘call‘ untuk melakukan panggilan langsung. Selain itu pengguna bisa melakukan pencarian aplikasi yang terpasang melalui kotak pencarian. Developer aplikasi juga dapat memasukkan aplikasi ke dalam kotak pencarian sehingga pengguna dapat mencari data yang terdapat dalam aplikasi.

7. Dukungan voice recognition

Voice recognition digunakan untuk Google Translate untuk mengubah query ke dalam bahasa yang diinginkan pengguna.

8. Aplikasi dan Update

Program atau aplikasi dapat disimpan didalam memory SD Card. Pada versi Eclair pengguna mengalami kesulitan untuk menyimpan aplikasi ke SD Card sehingga jumlah aplikasi yang diinstall pun sangat terbatas karena tergantung kapasitas memory perangkat Android. Kini pengguna Android dapat secara otomatis menginstall aplikasi ke SD Card atau juga dapat memindahkan langsung aplikasi ke SD Card secara manual. Berkat dukungan Flash, Android 2.2 Froyo sanggup menampilkan video dan game, langsung dari browser ponsel.

Selain itu Android Froyo juga menghadirkan fitur auto update OS dan update aplikasi secara simultan sehingga memudahkan pengguna mengupdate system dan aplikasi. Bagi para pengembang aplikasi atau anda yang ingin mencoba Android silahkan download SDK Android Froyo untuk mendapatkan fitur yang lebih baik. Dan jangan lupa untuk membaca artikel saya sebelumnya tentang Jenis - Jenis OS Android.




.thx by Froyo Android

BlackBerry PlayBook



Dalam waktu dekat Research In Motion (RIM) akan meluncurkan  Blackberry Playbook. Sebelum membeli, ada beberapa kelebihan dan kekurangan BlackBerry Playbook.
Ada beberapa kelebihan BB Playbook, salah satunya layar berukuran 7 inch beresolusi tinggi. Dengan layar sebesar itu, Playbook lebih portable ketimbang produk tablet-tablet rivalnya yang umumnya berukuran 10 inch. Layarnya juga lebih terang dan gambarnya lebih tajam, sehingga lebih nyaman untuk bermain games ataupun menonton film, apalagi baterainya bisa menyuplai power sampai 10 jam. Layar Playbook juga diklaim lebih sensitif terhadap sentuhan jari jemari penggunanya. Memilih menu, berpindah dari halaman ke halaman lainnya menjadi lebih mudah, hanya dengan sapuan lembut.
Dengan BlackBerry® Tablet OS, serta prosesor 1 GHz dual core, Playbook bisa bekerja multitasking secara simultan dan real time. Jadi Anda bisa browsing sambil tetap melakukan video chatting, atau bekerja dengan blackberry sembari memutar film.
Playbook juga dilengkapi BlackBerry® Bridge, yang akan menyambungkan BB Anda dengan Playbook, sehingga Anda bisa melihat email, BBM-an, mengecek kalendar dan buku alamat di dalam BlackBerry® smartphone, pada layar lebar BlackBerry PlayBook.
Meski demikian, Playbook tetap punya kelemahan, salah satunya adalah fasilitas Apps yang masih kurang sempurna, jika dibandingkan dengan Apps iPad yang menjadi andalan kesuksesan tablet punya Apple itu.
Spesifikasi BlackBerry Playbook:
Operating System     : BlackBerry Tablet OS
Dimensions (WxDxH) : 19.4 cm x 1 cm x 13 cm
Weight   : 425 g
Display   : 7″ TFT – 1024 x 600 -Multi-Touch
Processor  : 1 GHz ( Dual-Core )
RAM  : 1 GB
Memory   : 16 GB integrated
Wireless  : 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 2.1
Digital Camera  : 5 Mp (belakang ) + 3 Mp (depan ); 1080p video record


.thx by BlackBerry

WIndows Phone Tango
























Menurut berbagai laporan sebelumnya, seri ‘Tango’ memang ini difokuskan untuk menghadirkan Windows Phone yang lebih terjangkau untuk pasar-pasar terbaru termasuk berbagai negara berkembang di benua Asia yang sebelumnya kurang diperhatikan oleh Microsoft. Lewat ajang khusus untuk developer di India ini, Microsoft ternyata juga mengumumkan adanya dukungan terhadap 120 macam bahasa untuk Windows Phone Tango demi mendukung rencana ekspansi pasar Microsoft di pasar internasional.
MWPU mencatat bahwa iOS saat ini menghadirkan dukungan untuk 34 macam bahasa, untuk Android 55 macam bahasa, sedangkan Windows 7 memiliki dukungan untuk 125 macam bahasa. Microsoft tampaknya serius untuk menghadirkan keahlian mereka dalam memberikan dukungan dalam berbagai macam bahasa bagi para pengguna Windows Phone.
Satu kabar lain dari ajang tersebut adalah konfirmasi Microsoft untuk para developer yang akan mengembangkan berbagai aplikasi berbasis C++ untuk perangkat Windows Phone yang akan datang. Sayang masih belum jelas apakah perangkat yang dimaksud adalah Tango, Apollo, atau mungkin versi terbaru dari Visual Studio yang masih dirilis khusus untuk para developer (software development kit).

Thx by windows Phone

Spesifikasi dan Harga iPad 4


Spesifikasi:
Layar: Retina Display 9.7-inch (diagonal) LED-backlit Multi-Touch display with IPS technology
Resolusi: 2.048 x 1.536 piksel, 264 pixel per inch (ppi)
Prosesor: Dual-core A6X with quad-core graphics
Memory: 1GB
Kapasitas penyimpanan: 16GB / 32GB / 64GB
Kamera depan: FaceTime HD Camera1,2 megapiksel, 720p HD video
Kamera belakang: iSight Camera 5 megapixel f/2.4 AF, 1080p Full-HD video
Konektivitas selular: GSM/ CDMA, HSPA+ / LTE
WiFi: Dual-Band 802.11 a/b/g/n
Sistem operasi: iOS 6
Dimensi ukuran: 241,2 x 185,7 x 9,4 mm
Bobot: 652 gram (versi WiFi), 662 gram (versi selular)
Kapasitas baterai: Built-in 42.5-watt-hour rechargeable lithium-polymer
Ports: Lightning Connector, 3.5-mm stereo headphone minijack
Warna: Hitam/ Putih
Harga:
iPad 4 16 GB WiFi: US$499
iPad 4 16 GB WiFi + jaringan selular: US$629
iPad 4 32 GB WiFi:US$599
iPad 4 32 GB WiFi + jaringan selular: US$729
iPad 4 64 GB WiFi: US$699
iPad 4 64 GB WiFi + jaringan selular: US$829 [mor]


.share by Apple

Konsep Pembuatan Iphone 6

Konsep iPhone selalu saja menarik untuk dilihat meskipun hingga saat ini belum ada satupun yang 100% terbukti sama persis dengan iPhone versi Apple. Tapi tentu saja hal itu tidak menghentikan kreatifitas para desainer untuk menawarkan konsep iPhone mereka. Yang terbaru dan pertama, muncul sebuah konsep iPhone 6 hasil desain Federico Ciccarese yang diposting di situsciccaresedesign.com.

Konsep iPhone 6 karya Federico ini sangat mengagumkan. Bentuknya akan mengingatkan Anda pada desain iPod Nano terbaru namun tentu saja dengan screen lebih besar. Mungkin Anda juga akan melihatnya mirip desain Nokia Lumia Windows Phone.

Untuk software yang dipakai, Federico menyebut iOS 6 rancangannya menggunakan iOSX, sebuah kombinasi dari iOS dan OSX. Tampak ikon didesain lebih besar dari umumnya ikon iOS. Konsep ini harus diakui cukup keren tetapi tidak menjadi jaminan bahwa Apple akan menggunakannya. Terlebih, kabarnya Apple akan merilis iPhone 5S lebih dahulu di bulan Juni nanti dengan warna-warna baru plus ukuran 2 display berbeda. Apakah benar demikian?






AlienWare MX17 Spesifikasi




























Spesifikasi :
VGA : ATI Mobility HD 5870, Video Memory : 1 GB, Audio: 5.1 Surround Sound.
Prosesor: Intel Core i7 720M, Clock Speed Prosesor: 1.6 GHz.
Memory & Harddisk:
RAM: 4GB DDR3, Harddisk: 500GB.

Fitur Tambahan:
Sistem Operasi: Windows 7 Home Premium, CD/DVDRom: DVD+/-RW, USB Ports: 5, Daya Tahan Baterai: 3 Jam, Ukuran Layar: 17.3 inch, Resolusi Layar: 1440×900, Garansi: 1 Tahun.


Sumber : http://sdftyujklvbn.blogspot.com/2012/09/10-laptop-gaming-terbaik-dunia.html#ixzz2HWyujKkg


Dell Studio XPS 16 Spesifikasi

Spesifikasi :
VGA : ATI Mobile Radeon HD5730, Video Memory : 1 GB, Audio: 5.1 Surround Sound.
Prosesor: Intel Core i7 i5 540M, Clock Speed Prosesor: 2.5 GHz.
Memory & Harddisk:
RAM: 4GB DDR3, Harddisk: 500GB.

Fitur Tambahan:
Sistem Operasi: Windows 7 Home Premium, CD/DVDRom: DVD+/-RW, USB Ports: 2, Daya Tahan Baterai: 3 Jam, Ukuran Layar: 15.6 inch, Resolusi Layar: 1600×900, Garansi: 2 Tahun.


Sumber : http://sdftyujklvbn.blogspot.com/2012/09/10-laptop-gaming-terbaik-dunia.html#ixzz2HWy3CVuQ 

Spesifikasi iBuy Power Battalion 101x9100 U3




Spesifikasi :
VGA : ATI Mobility HD 5870 Crossfire,Video Memory : 1 GB, Audio: 3D Premium Surround Sound.
Prosesor: Intel Core i7 740QM, Clock Speed Prosesor: 1.73 GHz.
Memory & Harddisk:
RAM: 4GB DDR3, Harddisk: 320GB.

Fitur Tambahan:
Sistem Operasi: Windows 7 Home Premium, CD/DVDRom: DVD+/-RW, USB Ports: 4, Daya Tahan Baterai: 2,5 Jam, Ukuran Layar: 18.4 inch, Resolusi Layar: 1920×1080, Garansi: 1 Tahun.


Sumber : http://sdftyujklvbn.blogspot.com/2012/09/10-laptop-gaming-terbaik-dunia.html#ixzz2HWw3xu00